#WEDDINGJOURNAL: Pre-Wedding Treatment Hunting



Terkadang sebagai calon pengantin, kita sibuk sama urusan ini itu, stres, sampai lupa untuk perawatan. Ini kejadian juga sama aku, sampai H-3 bulanan seorang teman mengingatkan buat nyicil treatment di salon. Entah itu creambath, lulur, atau spa, pokoknya perawatan harus mulai dicicil menjelang hari H. Akhirnya heboh lah nyari salon atau spa di Surabaya yang punya pre-wedding package. 

Image source: muslimvoices.org





Pilihan pertama adalah Martha Tilaar Salon & Day Spa. Kalau ini sih udah terkenal ya dan cabangnya ada di kota-kota besar di Indonesia. Kebetulan juga ada cabang Martha Tilaar yang nggak jauh dari rumah. Nah, aku sempat survei ke Martha Tilaar Cabang Dharmahusada Surabaya untuk nanya apa aja paket perawatannya dan berapa harganya.

Pre-wedding spa package di sini harganya mulai dari 2 jutaan dan bisa diambil dalam jangka waktu 1 bulan, salah satu contoh paketnya adalah:
- Javanese Golden Lulur (120 min)
- Silky Radiant Ritual (120 min)
- Kendedes Princess Ritual (120 min)
- Bio Classic Facial (2 x 90 min)
- Traditional Hair Creambath (90 min)
- Menicure dan Pedicure (90 min)

Ada juga paket yang bisa diambil dalam jangka waktu 2 bulan karena treatment yang didapat lebih banyak misalnya Silky Radiant Ritual, Kendedes Princess Ritual, dan Traditional Hair Creambath bisa diambil dua kali. Untuk paket ini harganya di 3 jutaan. Oya, di Martha Tilaar juga ada paket treatment untuk calon manten laki-laki, barangkali mau treatment bareng.


Lalu, sebagai pembanding, aku coba mencari tempat lain yang nawarin treatment serupa lewat hashtag Instagram #spasurabaya. Nah di sini aku nemuin satu salon yang interiornya lucu banget. Nggak seperti spa lain yang umumnya pakai nuansa tradisional, Gaia Beauty Lounge ini punya nuansa interior yang kekinian, modern dan lebih ke arah Scandinavian. Ternyata tempat ini baru beroperasi sejak Maret, jadi masih banyak promo.

Karena lokasinya nggak jauh dari rumah, di daerah Manyar Jaya, aku coba nyamperin ke sana untuk lihat dan tanya-tanya, ternyata tempatnya beneran lucu seperti di Instagram. Nah, pre-wedding package yang ditawarin di sini lebih murah daripada Martha Tilaar, dengan treatment yang kurang lebih sama.

Diambil dari Instagram Gaia Beauty Lounge

Sebenarnya, dari budget aku lebih prefer ke Gaia Beauty Lounge. Seruni Package harganya 1.9 juta. sudah dapat 4 paket treatment dan bisa diambil dalam waktu 2 bulan. Jadi bisa direncanakan 2 minggu sekali untuk treatment. Kalau budget sangat terbatas pun, masih bisa memilih Binar Package yang harganya 700 ribu untuk 3 set treatment.

Tapi sebelum yakin untuk ambil pre-wedding package di sana, aku mutusin untuk nyoba salah satu treatmentnya dulu, mumpung bulan Juni juga ada promo discount 10% all treatment. Pengen ngerasain dulu, enak nggak pijetannya, juga worth it nggak harga dan treatment yang didapat. Jadilah weekend itu aku nyobain Hot Stone Hair Creambath dan Foot Scrub di sana.

Area lobby yang sekaligus jadi tempat foto karena Gaia ngasi beberapa props 


Selain beauty lounge, di sini ada juga butik kecil 


Pemandangan dari balik meja rias


Ternyata pijetannya endeuss banget dan termasuk nggak pelit, soalnya untuk foot scrub harusnya 15 menit aja, tapi terapisnya maksimalin treatment sampai lebih. Oiya, Gaia ini juga khusus buat perempuan, jadi cocok banget buat temen-temen yang berkerudung. Meskipun nggak memiliki interior tradisional, Gaia masih memasang alunan musik khas tempat spa, jadi tetap bisa rileks kok.


Nah, kesimpulannya, buat yang lebih suka nuansa redup dan tradisional, Martha Tilaar mungkin lebih cocok, apalagi untuk yang pengen treatment bareng calonnya. Tapi buat yang terkendala budget, Gaia bisa jadi solusinya.


Semoga info ini bermanfaat ya untuk calon-calon manten di Surabaya, khususnya Surabaya Timur. Nanti aku akan buat review tersendiri untuk treatment pre-wedding packagenya, terutama karena di treatment kemarin, belum kelihatan seperti apa area spanya.



Regards,

Lupita.

Comments

  1. I will bookmark your amazing sites and I want to visit here again. Thanks for sharing this nice one.
    Catering Jakarta
    Catering Jakarta Barat
    Catering Jakarta Selatan

    ReplyDelete
  2. Hallo Brides & Grooms to be.. Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor pilihan kalian saja. Jangan lewatkan bonus menarik seperti Honeymoon 3 hari 2 malam di The Acala Sri Sedana resort dan logam mulia 5 gram, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (WA 085723503203).

    ReplyDelete
  3. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  4. Hallo Brides & Grooms to be, Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor yang kalian inginkan aja. Dapatkan diskon langsung 17jt selama bulan agustus ini! Info lebih lanjut bisa hubungi jeannita (WA 081266563940).

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts